Hometown – Toraja – Grandma’s Funeral

taraaa !!!! engg ingg engg…

Desember 2012 .. bulan yang hectic ..

mau share ahh tentang upacara adat di kampung halaman saya .. Toraja -Sulawesi Selatan ..

Kenapa bulan sibuk ?ulan sebelumna karena dalam bulan ini .. well gak cuma bulan ini sih .. tapi dari 3 bulan sebelumnya .. seluruh keluarga (baca:nyokap khususnya) udh ribet banget mempersiapkan acara ini .

Sedikit flashback .. nenek saya , dari Pihak mama , meninggal bulan agustus 2012 .. nahh karena kami adalah keluarga yg masih memegang adat .. (Toraja) maka diputuskan bahwa Desember 2012 akan diadakan upacara penguburan Nenek .. Rambu Solo ..

Bagi saya pribadi , bulan desember cukup “waow” karena excited dengan upacara adat ini (terakhir ikut upacara adat , kakek-dari pihak mama juga) .. acara ini memang sengaja dibikin lebih “besar” dan “meriah” karena ini adalah orangtua ..nenek terakhir (kakek udah ga ada) jadi ini ingin dijadikan penghormatan terakhir untuk beliau .

Kami berangkat dari jakarta , tanggal 19 desember (malam) sampai di makassar tanggal 20 .. setelah itu langsung melanjutkan perjalanan dengan jalan darat menuju toraja .. perjalanan sekitar 8-9 jam ..

 

GambarSaya dan patung Monjuang – Toraja Selatan ( Makale)  *cakepan saya ato patungnya -_-?*

 

Mama saya , keluarga dari pihak mama tepatnya , berasal dari Toraja Selatan , Makale kelurahan Tiromanda .*eciee lengkap bener*

GambarGedung DPRD Kab.Tana Toraja

 

Gimana gambar gedung DPRDnya? Kece ga ? cukup kecelah ya buat fotografer yg baru bangun tidur setelah 8 jam kelipet dalam mobil -_-

 

Gambar

jengjerenggg … nah kalo gambar yg diatas ini , adalah gambar yg diambil dari mobil yg sedang melaju-dipinggir jalan-menuju Sa’dan (panjang yeh judulnye )

Sa’dan – Toraja Utara , itu adalah kampung dari ayah-bapak-papa-bokap (hmm -_-) Kebayang gak sih perjuangan Cinta si mamah dan si papah !! dari Toraja Utara melintang ke Toraja Selatan !!!! (okeh ini lebay , Fyi nyokap=bokap ketemunya di Jakarta kok -_- )

Gambar

(Pondok / Lantang) Biasanya keluarga yg mengadakan upacara Rambu Solo tinggal di dalam pondok/lantang ini untuk sementra selama upacara berlangsung .

 

Gambar

Nahh .. ini nih .. ini orang2 lagi pada motong apa hayoohh ??? ga mungkin motong ayam kan -_-

Gambar

ini Foto fave banget … si ponakan kecil – yang excited ketemu kebo -dan kebonya pengen dipegang .. ponakan yg gatau rasa takut – nyuruh tantenya megangin tanduk kebo -__- yakaliii .. minta diseruduk kebo

 

Gambar

ini ma’lambuk .. emm kurang tau juga gimana mesti ngejelasinnya … -_-

 

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s